minim hiburan

yaa, tau-tau sudah setahun lebih tidak menulis… sebegitu cepatnya waktu berlalu, dan ternyata sudah 8 tahun usia blog ini, blog yg hidup segan mati tak mau πŸ˜‰

ada yg bilang bahwa “creating a blog is easy, but keeping it alive is an art”, barangkali ada benernya juga. tapi gak pa2 dee… menulis hanya kalo lagi mood saja (atau karena lagi galau haha..), krn ini toh bukan blog komersil, jadi gak kayak musti kejar setoran gitu.Β kalo membaca kembali postingan2 yg dulu pas baru pindah ke sini jadinya suka geli sendiri, jaman2 masih galau begitu πŸ™‚

nasib tinggal di kota kecil di norwegia, kalo lagi liburan agak panjang gini suka mati gaya nggak tau mau ngapain. mau ke mall kagak ada yg buka, mau berkunjung ke rumah temen, kagak ada yg ngundang, mau mengundang temen ke rumah, males masaknya, jadinya ya gitu dee…

tapi bersyukur sekali karena tempat2 penjual tanaman (nursery) banyak yg buka walaupun lagi libur begini. pas kemarin itu kita mengunjungi 4 tempat penjual tanaman, tapi kebanyakan masih belum banyak tanamannya krn cuaca masih lumayan dingin.

senang sekali pas mengunjungi tempat yg ke 4, ketemu tanaman spt daun kemangi (basil), dan ternyata memang kemangi loh, thai basil kata si penjual. selain membeli kemangi, kita juga membeli bibit salat dan spinach dan ms K juga dapat bunga tulip dari si ibu penjaga toko yg baik hati dan tidak sombong itu πŸ™‚

sudah tidak sabar ingin mulai menanam di greenhouse yg baru kita bangun bulan oktober lalu. akhirnya tercapai juga keinginan untuk memiliki greenhouse. walaupun pengalaman masih minim dalam bercocok tanam khususnya di negara dingin, but it’s a good start πŸ™‚

kadang suka kepengen beli rumah di daerah perkampungan dengan tanah yg luas sehingga bisa berkebun, beternak dan lain sebagainya… tetapi kasihan pula dengan K, nanti gak ada temen maen dan jauh sekolahnya.

yaa, maybe some day, who knows πŸ™‚

Advertisements